31 Desember 2012

Salah satu fitur canggih yang ada di Windows 7 adalah Search Indexernya, dengan fitur ini anda tinggal mengetikkan nama file ataupun folder yang ingin dicari di kolom Search pada Start Menu, dan file/folder yang anda cari akan muncul di hasil pencarian dalam sekejap.

Secara default, pada saat pertama kali meng-install Windows 7 anda sudah ditawari untuk menggunakan fitur ini dan memilih folder/file yang akan di-index oleh Search Indexer. Jika anda ingin mengonfigurasi ulang Search Indexer, caranya pun cukup mudah.

Langkah pertama untuk konfigurasi Search Indexer dapat dimulai dengan mengetikkan “Indexing Options” (tanpa tanda kutip) pada kolom search di Start Menu. Kemudian klik icon Indexing Options.

    Jika ingin menambah folder untuk dimasukkan kedalam indeks, klik tombol Modify, kemudian beri tanda centang untuk folder yang ingin diindeks. Sebaliknya hilangkan tanda centang untuk mengeluarkan folder dari indeks. Klik OK untuk menyimpan konfigurasi.





    Untuk mengindeks file yang terenskripsi, ataupun konfigurasi lainnya, anda dapat melakukannya melalui menu Advanced.

    Setelah selesai Anda dapat merasakan kecepatan pencarian dari kolom Search yang ada pada Start Menu, Windows Explorer, ataupun dengan  menekan tombol [WINDOWS]+[F] dari keyboard.

    Selamat mencoba!

    0 komentar:

    Posting Komentar